Sungai Mendidih Ini Ditemukan Di Peru

Bukan Hanya Legenda, Sungai Mendidih Ini Ditemukan Di Peru

Bukan Hanya Legenda, Sungai Mendidih Ini Ditemukan Di Peru. Syalom semuanya, sesuai dengan judul postingan diatas pada kesempatan kali ini NALHACKER ingin share mengenai informasi yang menarik yaitu Sungai Mendidih Yang Ditemukan Di Peru lebih tepatnya berjudul Bukan Hanya Legenda, Sungai Mendidih Ini Ditemukan Di Peru. Di pedalaman Hutan Amazon Peru, Matantuyacu, ada sungai yang mendidih dan dapat membuat hewan-hewan yang tercebur atau jatuh ke dalamnya mati.

Berawal Dari Legenda, Sungai Mendidih Ini Ditemukan Di Peru

Pada awalnya sungai ini hanyalah sebatas legenda yang dibicarakan secara turun temurun. Namun, ketika seorang mahasiswa doktoral geofisika Andres Puzo datang untuk melihat dengan mata kepalanya sendiri, sungai mendidih itu benar-benar ada. Sebelumnya Andres mendengar sungai mendidih kembali disebut oleh bibinya setelah sekian lama pada saat acara makan malam.
Bibinya mengaku bahwa ia melihatnya sendiri. Akan tetapi yang membingungkan adalah, ibunya mengatakan dulu sungai tersebut tak mendidih, bahkan ia dan bibinya Andres sempat berenang di sana. Andres juga sempat bertanya pada teman-teman di universitas, perusahaan minyak dan juga gas, apakah mungkin ada sungai yang airnya mendidih, namun semuanya sepakat berkata tidak. Banyak cerita yang beredar di kalangan masyarakat setempat.

Bukan Hanya Legenda, Sungai Mendidih Ini Ditemukan Di Peru

Salah satu yang paling terkenal adalah bahwa konon di zaman dulu para penjajah Spanyol datang mencari emas. Selama perjalanan, mereka mengaku melihat banyak monster dan tempat aneh salah satunya sungai mendidih.

Hipotesis Untuk Sungai Mendidih

Alasan mengapa sungai ini mendidih memunculkan teka-teki. Mata air yang mendidih masih dimungkinkan, akan tetapi apabila sungai yang lebarnya 25 meter dan kedalaman 6 meter ini benar-benar menimbulkan pertanyaan. Orang-orang sering mengaitkannya dengan gunung berapi, tetapi keberadaan sungai ini dengan gunung berapi adalah 700 km jauhnya.
Seperti dikutip dari laman Science Alert, pada saat Andres mengeluarkan termometernya di tahun 2014, air sungai memiliki suhu 86 derajat celcius. Andres Puzo akhirnya memberikan sebuah hipotesis, bahwa penyebab air sungai mendidih adalah berkaitan dengan panas perut bumi. Bayangkan tepat di bawah sungai ada aliran air panas layaknya arteri dalam tubuh manusia. Dan ketika mencapai permukaan, kita dapat melihat manifestasi geotermal seperti sungai yang mendidih.
Fenomena ini artinya berkaitan dengan sistem hidrotermal yang besar dan belum pernah ditemukan di belahan bumi lain.

Nah, itulah artikel Bukan Hanya Legenda, Sungai Mendidih Ini Ditemukan Di Peru. Semoga artikel berjudul Bukan Hanya Legenda, Sungai Mendidih Ini Ditemukan Di Peru tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

REFERENSI
http://www.inddit.com/

Related Article

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*