Cara Mengatasi FAIL! (Auth) Pada Samsung

Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung

Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung.  Syalom semuanya, sesuai dengan judul artikel diatas, pada kesempatan ini NALHACKER akan share mengenai Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Samsung telah mendominasi sebagian besar penduduk di dunia untuk urusan Smartphone. Hal ini dikarenakan Smartphone Samsung menggunakan material dan komponen yang berkualitas. Selain itu Smartphone Samsung menggunakan OS besutan Google yaitu Android yang mudah untuk dikostumisasi sesuai kemauan serta dukungan aplikasi dan games yang tak terhitung jumlahnya.

Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung

Sayangnya, dibalik ketersediaan aplikasi dan games yang begitu banyak jumlahnya serta operasi sistem yang dapat dimodifikasi sedemikian rupa tak jarang dapat menimbulkan masalah atau kerusakan pada Firmware atau OS. Sehingga perlu dilakukan upaya instalasi ulang Firmware atau OS atau yang lebih dikenal dengan nama flashing. Walaupun flashing Firmware atau OS ini sebenarnya tidak terlalu sulit akan tetapi pada umumnya seringkali ditemukan kegagalan.

Salah satunya adalah Permasalahan FAIL! (Auth) yang sering muncul pada waktu Flashing Firmware atau OS. Sebenarnya cukup mudah untuk mengatasi permasalahan FAIL! (Auth) ini, yaitu hanya dengan menyesuaikan firmware yang digunakan Smartphone dengan firmware yang akan diflashing pada Smartphone. Biasanya Permasalahan FAIL! (Auth) ini muncul berupa log seperti berikut ini. 

Log Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung

<OSM> All threads completed. (succeed 0 / failed 0)
<ID:0/007> Removed!!
<ID:0/007> Added!!
<ID:0/007> Odin v.3 engine (ID:7)..
<ID:0/007> File analysis..
<ID:0/007> SetupConnection..
<ID:0/007> Initialzation..
<ID:0/007> Get PIT for mapping..
<ID:0/007> Firmware update start..
<ID:0/007> boot.img
<ID:0/007> NAND Write Start!! 
<ID:0/007> FAIL! (Auth)
<OSM> All threads completed. (succeed 0 / failed 1)

Ini berdasarkan pengalaman NALHACKER. Smartphone Samsung yang NALHACKER gunakan adalah Smartphone Samsung S4 Mini (GT-I9190) buatan China tetapi diproduksi dan diperjualbelikan bebas di Indonesia dan menggunakan firmware berbahasa Indonesia. Smartphone tersebut kemudian mengalami gangguan pada Firmware dan NALHACKER coba untuk menggunakan firmware I9190UBUCOJ1_I9190UUBCOF1_ARO dari Argentina untuk melakukan Flashing terhadap Smartphone tersebut.

Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung

Sayangnya hasilnya adalah muncul pesan log FAIL! (Auth) sehingga Smartphone gagal diflashing dan tidak tak dapat digunakan. NALHACKER kemudian menggunakan firmware dari Indonesia yaitu I9190XXUCNH1_I9190OLBCNH1_XSE untuk melakukan Flashing ulang dan hasilnya Smartphone kini dapat digunakan kembali dengan normal. Jadi kesimpulannya, untuk  Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung adalah dengan menggunakan Firmware yang sama dengan yang anda gunakan sebelumnya.

Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung

Nah, itulah Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung. Semoga tulisan NALHACKER mengenai Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Smartphone Samsung tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

Keyword & Tag

»  Cara Mengatasi FAIL! (Auth) Pada Odin
»  Cara Mengatasi FAIL! (Auth) Pada Samsung
»  Cara Mengatasi FAIL! (Auth) Pada HP Samsung
»  Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Odin
»  Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada Samsung
»  Cara Mengatasi Flashing FAIL! (Auth) Pada HP Samsung

Related Article

15 Comments

  1. hp ane kena frp blocked gan, truz ane mau flash firmwarenya tpi kok fail truz yg ane pake itu firmware indonesia, tolong bgmna pncerahannya gan krna ane ngga tau firmware aslinya itu apa?

  2. Samsung s6 edge saya boot loop.. kalu di colok ke charge atau komputer langsyng nya sampai logo samsung abis itu restart lagi.. trus di tekan vol up+home+power gak mau masuk menu recovery
    Kalu menu odin bisa masuk..
    Dah di flash berkali kali masih stuck di kogo samsung
    Ada pencerahan gak yach

  3. Gan, ane flashing samsung grand prime made in indonesia.. firmware XID, SER dah dicoba dengan baseband G530HXCU slalu mentok di modem.bin.. full flashing pun hasil tetap sama, repartisi dengan memasukkan file Pit euro dari sammobile. Hp bsa nyala hanya saja aplikasi terhenti trus. Mohon pencerahannya gan. Mkasih.

  4. @ Ian Zenfone5 Iansyah,
    Wah, agak gawat tuh gan, kemungkinan kena di CPU-nya (EMMC).

    @ Febri Ansyah,
    Fail Auth! apa Fail biasa? Kalau Fail Auth firmwarenya belum benar.

    @ Andre Desastha,
    Kemungkinan kena di CPU-nya (EMMC) gan kalau Failnya biasa.

    @ Karuna Adi Sasmita,
    Firmwarenya masih belum tepat kalau masih Fail Auth!

  5. kok gini samsung core2

    Added!!
    Enter CS for MD5..
    Check MD5.. Do not unplug the cable..
    Please wait..
    G355HXXU0AOB2_G355HOJV0AOB2_G355HXXU0AOB2_HOME.tar.md5 is valid.
    Checking MD5 finished Sucessfully..
    Leave CS..
    Odin v.3 engine (ID:7)..
    File analysis..
    SetupConnection..
    Initialzation..
    Get PIT for mapping..
    Firmware update start..
    boot.img
    NAND Write Start!!
    FAIL!
    All threads completed. (succeed 0 / failed 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*