Mengenai PIN Google Adsense

Mengenai PIN Google Adsense
Mengenai PIN Google Adsense. Syalom semuanya, sesuai dengan judul artikel yang NALHACKER tuliskan diatas, pada kesempatan kali ini NALHACKER ingin share mengenai PIN Google Adsense. Google Adsense sebagai salah satu layanan periklanan terbesar di dunia, membuka kesempatan bagi setiap orang untuk ikut serta menjadi publisher. Namun untuk dapat diterima sebagai publisher di Google Adsense, bukanlah hal yang mudah. Ada persyaratan-persyaratan dan kriteria penilaian tertentu yang menjadi acuan untuk Google.

Persyaratan dan kriteria ini harus dapat dipenuhi agar Google dapat menyetujui publisher yang mendaftarkan diri. Persyaratan dan kriteria penilaian yang menjadi standard penilaian Google misalnya konten, jumlah pengunjung serta hal-hal penting lainnya. Sebagai contoh, Konten yang dimiliki haruslah konten yang fresh dalam artian belum pernah ditulis serta tidak merupakan hasil plagiat atau copas (Copy Pate), selain itu konten minimum agar dapat diterima adalah 60 postingan, kemudian jumlah pengujung, dengan trafik website yang memiliki pengunjung lumayan maka Google akan mendapatkan keuntungan dari Advertiser (Pengiklan) dengan menyediakan tempat untuk publishernya memasang iklan.

Meskipun persyaratan dan kriteria penilaian tersebut dinilai sebagian besar orang cukup ketat, tapi banyak publisher yang tidak menyerah. Mengapa demikian, hal ini dikarenakan Google membayar para publishernya dengan harga yang cukup tinggi sehingga menjadikan banyak orang berusaha mati-matian untuk dapat diterima sebagai publisher. Untuk menerima pembayaran juga, Google menerapkan kebijakan tertentu.
Anda tidak dapat menerima pembayaran begitu saja tanpa verifikasi. Google menyediakan Personal Identification Number (PIN) untuk verifikasi alamat pembayaran sebelum membayar para publishernya. Hal ini memang menguntungkan sehingga tidak sembarang orang dapat menerima pembayaran yang bukan haknya. PIN dikirimkan ke lokasi yang publisher daftarkan sewaktu mengikuti program atau layanan Google Adsense.

Mengenai PIN Google Adsense
Surat Berisi PIN Google Adsense

Nah, untuk dapat menerima PIN, syarat utamanya adalah pendapatan dari iklan Adsense harus mencapai batas pembayaran pertama yaitu $10.00. Adapun PIN tersebut dikirimkan dalam bentuk surat dan biasanya untuk dapat sampai di tempat tujuan membutuhkan waktu maksimal 4 minggu. Akan tetapi pada kenyataannya bisa juga lebih cepat ataupun lebih lambat tergantung pada lokasi dimana publisher tinggal, di daerah perkotaan atau pedesaan juga menjadi salah satu faktor yang menentukan cepat atau lamanya pengiriman PIN. NALHACKER sendiri menerima surat ini dalam waktu yang cukup lama yakni 1 bulan lebih. 
Setelah mendapatkan PIN, sebaiknya anda langsung login ke halaman akun Google Adsense anda lalu memasukan PIN tersebut pada kolom yang telah disediakan untuk melakukan verifikasi pembayaran anda yang nantinya dikirimkan. Google menerapakan sejumlah syarat yang memang diaras cukup rumit bagi para publisher. PIN juga merupakan salah satunya. Adapun Google menerapkan batas waktu untuk memasukan PIN yang telah diterima yaitu selama 4 bulan terhitung sejak tanggal pemberitahuan penangguhan pembayaran.
Jika adalam waktu 4 bulan anda belum memasukan PIN maka konsekuensi yang akan anda terima adalah iklan anda akan berhenti ditayangkan kemudian akun anda akan ditangguhkan. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang serius, oleh karena itu syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan Google Adsense haruslah kita patuhi dengan baik. Nah, jika anda belum menerima PIN, maka anda harus meminta PIN baru atau jika masih belum dikirimkan maka anda harus melakukan verifikasi melalui KTP atau Kartu Identitas.

Itulah sedikit penjelasan Mengenai PIN Google Adsense. Semoga artikel NALHACKER Mengenai PIN Google Adsense tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

Related Article

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*