3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia

3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia
3 Cara Pembayaran Adsense Di Indonesia. Syalom semuanya, sesuai dengan judul diatas, pada kesempatan kali ini NALHACKER ingin share mengenai 3 Cara Pembayaran Adsense Di Indonesia. Seperti yang kita tahu bersama, Google Adsense merupakan layanan periklanan terbesar di Dunia saat ini dan merupakan salah satu penyedia layanan iklan yang paling disukai para Blogger termasuk saya salah satunya. Nah, untuk mengetahui bagaimana cara menerima pembayaran dari Google Adsense, silahkan anda simak penjelesannya berikut ini.

3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia

Pembayaran dari Google Adsense baru dapat dilakukan jika penghasilan dalam akun Google Adsense anda telah mencapai $100 atau melebihi $100. Penghasilan Adsense hanya dapat anda cairkan pada setiap akhir bulan jika pendapatan anda sudah memenuhi kriteria seperti yang saya sebutkan diatas yaitu telah mencapai payment threshold untuk menerima pembayaran yaitu $100.
Pembayaran Google Adsense di Indonesia tersedia dalam tiga pilihan, yaitu   :

1. Melalui Western Union

3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia
Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union

Metode pembayaran Adsense yang paling umum digunakan khususnya di Indonesia yaitu dengan menggunakan Western Union. Jika penghasilan dalam akun Adsense Anda sudah mencapai $100 atau lebih, maka pada akhir bulan nantinya akan muncul informasi pembayaran Adsense yang dapat dicairkan di Western Union, contohnya seperti gambar berikut ini   : 
3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia
Informasi Pembayaran Adsense Melalui Western Union
Untuk mencairkan komisi Adsense ini Anda harus membawa informasi diatas yaitu informasi mengenai Nomor MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah dolar penghasilan Adsense yang akan dicairkan, alamat pengirim yaitu Google Inc. serta KTP asli Anda dan fotocopy-nya.

2. Melalui Rekening Bank Lokal

3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia

Sejak tahun 2014, Google telah mendukung pembayaran melalui rekening bank yang anda miliki. Cara pembayaran ini merupakan cara menerima pembayaran yang paling umum digunakan oleh hampir semua Blogger di Indonesia karena memang sangat mudah sehingga disukai oleh para Blogger termasuk saya diantaranya.

3. Melalui Cek

3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia
Pembayaran Google Adsense Melalui Cek

Cek Standard (Standard Check)
Cara yang ketiga yaitu menggunakan cek standar. Jika Anda memilih ini nantinya kalau penghasilan Adsense dalam akun Anda sudah mencapai payment threshold maka Google akan mengirim sebuah cek ke alamat rumah Anda. Kemudian cek tersebut bisa dicairkan di Bank tempat Anda menabung.
Cek Express (Check Via Secured Express Delivery)
Cara yang berikutnya yaitu pembayaran Adsense melalui Cek Ekspres. Kelebihan cek ekspres dibandingkan dengan cek standar yaitu bisa sampai ke alamat Anda lebih cepat dan lebih aman. Akan tetapi ada biaya tambahan yang harus Anda bayar yaitu sebesar $25.
Selain 3 cara diatas, cara lainnya untuk menerima Pembayaran dari Google Adsense adalah melalui EFT (Electronic Funds Transfer). EFT merupakan cara pembayaran Adsense paling cepat dan paling aman. Akan tetapi cara pembayaran ini belum tersedia di Indonesia dan hanya tersedia di beberapa negara maju saja. Dengan metoda pembayaran melalui EFT ini penghasilan Adsense akan dikirim langsung ke rekening Bank si pemilik akun.
3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia
Pembayaran Adsense Melalui Cek
Nah, itulah 3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia. Semoga artikel NALHACKER  kali ini mengenai 3 Cara Pembayaran Google Adsense Di Indonesia ini dapat membantu anda yang belum memahami Cara Pembayaran Adsense dan semoga berhasil bagi anda yang baru bergabung.

Related Article

3 Comments

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya 🙂

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mencairkan Uang Pendapatan Google Adsense: 3 Metode Pembayaran
    Penghasilan Adsense Menurun? Ketahui Penyebabnya Disini!
    Pembayaran Adsense Bulan Ini Pending, Pertanda Banned? BUKAN!
    Cara Mengubah Alamat (Identitas) Penerima Pembayaran Adsense

    Barangkali dapat membantu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*