* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Cara Mengatasi Asus Recovery Mode Error


Cara Mengatasi Asus Recovery Mode Error
Cara Mengatasi Asus Recovery Mode Error. Asus Recovery Mode adalah Mode Recovery untuk mengatasi kerusakan pada hp ASUS seperti Flashing/Upgrade Firmware maupun menghapus cache dan user data. Namun bagaimana jika Recovery Mode ini mengalami Error? Dalam artian Asus Recovery Mode tidak muncul saat diakses di menu Fastboot, Crash, Freeze maupun Restart kembali.Tentunya kita tidak dapat melakukan Flashing/Update Firmware, Clear User Data maupun Cache.

Nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini NALHACKER akan mengajari anda Cara Mengatasi Asus Recovery Mode Error. Sebagai contoh pada Tutorial ini NALHACKER menggunakan Asus Zenfone 2 yang kebetulan masuk servisan dengan kerusakan atau permasalahan pada Recovery Mode yaitu tidak dapat diakses da.

Cara Mengatasi Asus Recovery Mode Error

Untuk mengatasi Asus Recovery Mode yang error, siapkan terlebih dahulu beberapa program dibawah ini, anda dapat mendownloadnya pada link download yang tersedia dibawah.

1. iSoc USB Driver 1.2.0
2. xFSTK Downloader 1.7.0
3. xFSTK Firmware & OS Zenfone 2 (ZE550ML/ZE551ML)

Langkah - Langkah Mengatasi Asus Recovery Mode Error

Jika anda sudah menyiapkan ketiga program tersebut, selanjutnya untuk mengatasi Asus Recovery Mode yang error langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini  :

1. Install iSoc USB Driver hingga selesai.


2. Esktrak xFSTK Firmware & OS Zenfone 2 (ZE550ML/ZE551ML) ke drive C:/


3. Jalankan xFSTK Downloader kemudian klik tab "MRD tA0 / B0 + A0 + CRC…" seperti petunjuk no 1 pada gambar dibawah kemudian klik Options > Modify Settings > Download Options kemudian centang opsi "Enable GP Flag Override" seperti petunjuk no 2 pada gambar dibawah dan ganti nilai pada kolom "GP Flag Override Value" dengan "0x800000807" seperti petunjuk no 3 pada gambar dibawah kemudian dilanjutkan dengan mengklik OK.

Cara Mengatasi Asus Recovery Mode Error

Jika sudah selanjutnya lihatlah pada file xFSTK Firmware & OS Zenfone 2 (ZE550ML/ZE551ML) yang tadi diekstrak ke drive C:/ terdapat 3 file yaitu "dnx_fwr.bin""ifwi.bin" dan "droidboot_dnx.img.POS_sign.bin".

Selanjutnya, pada kolom Firmware FW FnX pilih file "dnx_fwr.bin", kemudian pada kolom IFWI pilih "ifwi.bin", kemudian pada kolom OS DnX tidak usah diisi lanjutkan pada kolom OS Image pilih file "droidboot_dnx.img.POS_sign.bin". seperti pada gambar dibawah ini.

Selanjutnya matikan Smartphone ASUS anda, sambungkan Smartphone ASUS anda dengan PC menggunakan USB kemudian pada xFSTK Downloader klik Begin Download dan xFSTK akan mencoba mendeteksi Smartphone ASUS anda. Sekarang nyalakan Smartphone ASUS anda dengan menekan tombol power hingga Smartphone ASUS anda dideteksi oleh xFSTK dan xFSTK akan menormalkan Smartphone ASUS anda hinga selesai seperti pada gambar berikut ini.


Jika sudah seperti biasanya maka Smartphone anda akan menyala dan masuk ke Fastboot Mode. Jika belum nyalakan dan masuk ke Fastboot Mode kemudian cobalah mengakses Recovery Mode. Selanjutnya anda dapat melakukan Flashing/Update Firmware, Clear User Data, dan Clear Cache menggunakan Recovery Mode seperti biasanya.

Nah, itulah Cara Mengatasi Asus Recovery Mode Error. Semoga artikel tutorial Cara Mengatasi Asus Recovery Mode Error diatas tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Link Download Component

Software NameTypeServer Download
iSoc USB Driver 1.2.0SetupDAILYUPLOADS
xFSTK Downloader 1.7.0SetupDAILYUPLOADS
xFSTK Fw & OS Zenfone 2 (ZE550ML)SetupDAILYUPLOADS
xFSTK Fw & OS Zenfone 2 (ZE551ML)SetupDAILYUPLOADS
Petunjuk Download, Pada halaman "Adf.ly" klik menu SKIP AD di pojok kanan atas halaman dan sesudah 5 detik maka halaman Download akan muncul dan ikuti instruksi yang ada. Server Download yang digunakan adalah DAILYUPLOADS,  TUSFILES dan SOLIDFILES sehingga proses download akan lebih cepat. Menggunakan aplikasi downloader seperti Internet Download Manager sangat disarankan untuk mempercepat proses download file.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

Share This Articles To Your Friends !



Ketentuan Berkomentar
1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal